13
DEC
2016

Baitul Arqam

Baitul Arqam adalah suatu bentuk Pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan. Tujuan kegiatan Baitul Arqam adalah untuk meningkatkan pemahaman keislaman, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir di kalangan anggota persyarikatan dalam melaksanakan misi Muhammadiyah.

Kegiatan Baitul Arqam diselenggarakan untuk lebih memahami hakikat Muhammadiyah. Disaat kita bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah, maka kita akan mempelajari dan memahami apa itu Muhammadiyah. Salah satu yang dipelajari dalam Baitul Arqam adalah Paham Agama dalam Muhammadiyah, yang menjelaskan prinsip prinsip ibadah yang benar. Muhammadiyah adalah gerakan Islam yang melaksanakan dakwah dan tajdid untuk terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Universitas Muhammadiyah Magelang tahun 2016 ini menyelenggarakan Baitul Arqam yang terbagi dalam 3 gelombang yang telah dilaksanakan pada tanggal 5-6 November 2016 untuk gelombang pertama yang diikuti oleh 41 peserta, 26-27 November 2016 Untuk gelombang kedua yang diikuti 40 peserta  dan tahap ketiga telah dilaksanakan pada tanggal 3-4 Desember 2016 diikuti oleh 38 peserta. Dilingkungan Universitas Muhammadiyah Baitul Arqam juga dimaksudkan untuk pembinaan etos kerja Islami bagi karyawan dan Dosen.

Pada gelombang  pertama  acara dibuka oleh Agus Miswanto.,S.Ag.,MA selaku ketua P3SI Universitas Muhammadiyah Magelang, Pada gelombang  kedua  acara dibuka oleh Nuryanto, ST., M. Kom selaku Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Magelang dan pada gelombang ketiga acara dibuka oleh Siti Umi Khudzoifah, SH., selaku Kepala Bagian SDM dan acara ditutup oleh Ir. Eko Muh. Widodo, MT , Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang.

 

Leave a Reply

*

captcha *